SELAMAT DATANG DI PORTAL RESMI PENGADILAN TATA USAHA NEGARA SEMARANG     ||     DUKUNG KAMI MEWUJUDKAN ZONA INTEGRITAS MENUJU WILAYAH BEBAS KORUPSI DAN WILAYAH BIROKRASI BERSIH DAN MELAYANI     ||     PTUN SEMARANG BERANI     -     Berintegritas, Efektif, Responsif, Akuntabel, Netral, Ikhlas      ||

Semarang-Pegawai PTUN Semarang mengikuti perlombaan yang mulai dilaksanakan pada Jumat 5 Agustus 2022 dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 dan HUT MA RI ke-77. Perlombaan yang digelar pada hari pertama pelaksanaan Pekan Olahraga ini terdiri dari lomba Tenis Meja Ganda Campuran serta lomba Sepeda Lambat. Dalam pelaksanaan lomba sepeda lambat, karena besarnya antusias warga PTUN Semarang dalam mengikuti lomba, maka perlombaan dilanjutkan kembali pada Jumat mendatang.

Kemudian dalam pertandingan Tenis Meja Ganda Campuran yang berlangsung di Hall dalam kantor PTUN Semarang, diikuti oleh perwakilan Hakim, pegawai Kepaniteraan, Kesekretariatan serta PPNPN. Pertandingan sempat berlangsung sengit saat final berlangsung antara pasangan pemain Philipus Nur Cahyo Ari Wibowo (PPNPN) dan Ety Susanti, S.Pd. (Kesekretariatan) melawan pasangan pemain Hendry T. Simamora, S.H. (Hakim) dan Niken Widowati (Kepaniteraan). Pertandingan ini akhirnya dimenangkan oleh pasangan Hendry-Niken dengan score 21-14 dan 21-9 atas pasangan Philip-Ety.

Semarang-Jumat 5 Agustus 2022 bertempat di halaman kantor PTUN Semarang, Ketua PTUN Semarang, Bapak Herisman, S.H., S.Sos., M.AP., M.H. dan Ketua Panitia, Bapak Elwis P. Sitio, S.H., M.H. membuka secara simbolis kegiatan Pekan Olah Raga PTUN Semarang dalam rangka menyambut HUT RI ke-77 dan HUT MA RI ke-77. Dalam kegiatan yang diikuti oleh seluruh warga PTUN Semarang ini, dikenakan dresscode berwarna merah sebagai lambang semangat warga PTUN Semarang menyambut event HUT RI dan HUT MA RI yang jatuh pada bulan Agustus.

Setelah acara pembukaan oleh Ketua PTUN Semarang dan dilanjukan oleh pembacaan doa agar pelaksanaan kegiatan dapat berlangsung lancar, Bapak Ketua dan Ketua Panitia turut mencoba salah satu cabor yang dilombakan, yaitu sepeda lambat. Kemudian acara pembukaan ini ditutup dengan acara makan bersama.

 

 

Semarang-Ketua PTUN Semarang, Bapak Herisman, S.H., S.Sos., M.AP., M.H. membuka jalannya Rapat Koordinasi pada hari pertama melaksanakan tugas di PTUN Semarang (03/08/2022). Rapat diikuti oleh para pimpinan PTUN Semarang, yaitu Wakil Ketua Bapak Singgih Wahyudi, S.H., Ketua PTWP Bapak Kukuh Santiadi, S.H., M.H., Ketua Bapor Bapak Dedy Kurniawan, S.H., Panitera Bapak Didi Sunardi, S.H., M.H., serta Sekretaris Bapak H. Ngarbi, S.Sos., M.Hum.
Dalam rapat ini, Bapak Ketua membahas hal-hal terkait kesiapan PTUN Semarang dalam menyambut HUT RI ke-77 dan HUT MA RI ke-77 serta persiapan ajang PTWP nasional yang akan digelar di Jawa Tengah pada November mendatang.

Semarang-Tim Peningkatan Pelayanan Pengadilan serta Tim Inovasi PTUN Semarang mengikuti kegiatan rapat menindaklanjuti surat pemberitahuan dari Ditjen Badilmiltun nomor: 1026/Djmt/B/7/2022 tanggal 15 Juli 2022 perihal  Kegiatan Peningkatan Pelayanan Pengadilan di Lingkungan Peradilan Tata Usaha Negara tahun 2022. Pada rapat yang dilaksanakan pada Kamis pagi bertempat di Ruang Command Center ini dipimpin oleh Ketua PTUN Semarang, Bapak Herisman, S.H., S.Sos., M.AP., M.H. serta didampingi oleh Wakil Ketua, Bapak Singgih Wahyudi, S.H.

Dalam rapat ini dibahas mengenai kesiapan PTUN Semarang dalam melaksanakan peningkatan pelayanan pengadilan tahun 2022. Secara umum, masing-masing tim telah menjalankan tugasnya dan mempersiapkan bahan yang akan dikirim sesuai surat tersebut.

Semarang-Wakil Ketua PTUN Semarang, Bapak Singgih Wahyudi, S.H. memimpin acara penyambutan atas hadirnya Ketua PTUN Semarang yang baru, Bapak Herisman, S.H., S.Sos., M.AP., M.H.. Acara penyambutan berlangsung pada Selasa 2 Agustus 2022 bertempat di Ruang Sidang Cakra PTUN Semarang sehari setelah acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan beliau di PTTUN Surabaya. Dalam acara tersebut, Bapak Ketua memperkenalkan diri kepada seluruh pegawai PTUN Semarang serta meminta seluruh pegawai yang hadir untuk dapat pula memperkenalkan diri. Dengan kegiatan ini diharapkan akan terjalin keakraban sebagaimana motto PTUN Semarang, guyub rukun maju saklawase.